Instagram Stories Highlights untuk Bisnis?

ChubbyRawit Instagram Stories Highlight _ Instagram Ads

Bagi brand atau bisnis, Instagram saat ini lebih dari sekadar jaringan sosial. Instagram adalah etalase digital brand atau bisnis Anda. Dengan lebih dari 200 juta pengguna Instagram mengunjungi setidaknya satu Profil Bisnis Instagram setiap harinya. Seperti halnya memiliki toko atau etalase fisik, profil Instagram brand atau bisnis Anda pun harus terorganisir dengan baik untuk memberikan kesan pertama yang terbaik kepada pelanggan Anda.

Sebelum melangkah lebih jauh, apa sajakah yang mencakup dalam Instagram Stories Highlight? Sekedar flashback, Instagram memperkenalkan Stories Highlight pada bulan Desember 2017 untuk memungkinkan pengguna melihat kembali momen favorit Anda dari Instagram Stories dan membagikannya kepada pengguna untuk membantu Anda dalam mengekspresikan brand atau bisnis Anda. Sejak itu, brand telah menemukan banyak cara kreatif untuk membagikan yang terbaik dari Instagram Stories mereka.

Salah satu cara yang efektif adalah dengan menggunakan cover. Anda mungkin kerap melihat ikon yang menarik secara visual ini bermunculan di profil pengguna Instagram favorit Anda. Dengan adanya cover pada Instagram Stories Highlight akan memberikan nilai tambah bagi brand di mata pengikut mereka. Selain itu, dengan cover ini membuat konten menjadi lebih mudah ditemukan dan terlibat dengan pengikut.

Lalu, apa sajakah alasan brand atau bisnis harus menggunakan Instagram Stories Highlights?

#1. Meningkatkan Masa Konten Anda

Keberadaan Instagram Stories Highlight memungkinkan brand Anda memamerkan Instagram Stories terbaik Anda dan mempostingnya secara permanen di profil Instagram Anda. Dengan fitur ini sangat berharga untuk brand karena Stories Highlights dapat disimpan, diposkan ulang, dan diukur untuk kinerja jangka panjang.

Ini berarti bahwa konten seperti sesi Q & A yang Anda lakukan dengan pengikut Anda dapat terus ‘hidup’ secara permanen di profil Anda sebagai FAQ, jadi Anda tidak perlu membuang waktu secara terus-menerus untuk menjelaskan hal yang sama berulang kali.

#2. Mendorong Traffic ke Website Anda

Dengan Instagram Stories Anda dapat berbagi tautan tak terbatas dalam Story Anda dengan fitur Swipe Up. Demikian juga keberadaan Instagram Highlights pun memungkinkan untuk mendorong lebih banyak traffic ke website Anda.

Fitur ini membiarkan Anda mengarahkan audiens Anda ke halaman eksternal. Anda bisa saja mencoba untuk meningkatkan penjualan dengan menautkan ke halaman produk atau untuk menambahkan database email pelanggan Anda. Keberadaan Highlights memungkinkan Anda untuk menghosting tautan berharga ini selama kebutuhan bisnis Anda.

Baca juga 7 Ide Instagram Stories untuk Bisnis

#3. Membangun Citra Brand yang Solid

Dengan menambahkan cover pada Instagram Stories Highlights Anda, Anda menunjukkan kepada penggemar bahwa bisnis Anda didedikasikan untuk membuat pengalaman mereka setinggi mungkin.

Adanya cover dan ikon yang jelas dan menarik adalah cara terbaik untuk memberi pengikut profil Anda tampilan cepat tentang apa yang dapat mereka harapkan dari brand Anda. Bagaimana Anda ingin mendapatkan pelanggan potensial untuk melirik brand Anda bila konten Instagram Highlights Anda tidak teratur dan berantakan?

Meskipun bisnis atau brand lain atau kompetitor mungkin memiliki Instagram Stories Highlights tapi jika mereka tidak memiliki kategori yang jelas dengan ikon terkait akan menyulitkan audiens untuk menavigasi konten mereka.

Memiliki ikon dan cover yang estetis dan relevan akan membantu memenangkan kompetisi dengan pesaing Anda — dan secara positif mempengaruhi pengalaman audiens Anda dengan bisnis Anda.

Anda tertarik dan ingin segera menggunakan Instagram Stories Highlight sebagai bagian dari strategi social media marketing Anda? Tinggalkan pesan Anda pada formulir contact us di bawah. Konsultan ChubbyRawit akan segera menghubungi dan membantu meningkatkan performa Social Media Marketing Anda.